Saturday, October 22, 2016

Graduation Day

Penantian sejak masuk kuliah akhirnya tercapai juga. Yup, lulus dengan mendapatkan gelar walaupun gelarnya hanya A.Md.Par (ahli madya pariwisata). Random sih antara seneng, sedih, gak nyangka, semua campur jadi satu. Senengnya tuh perjuangan gue 3 tahun dikampus gak sia-sia. Walaupun bukan cum laude tapi seenggaknya lulus dengan kategori "sangat memuaskan". Sedihnya gue bakalan kangen sama suasana ngampus. Kalo inget jaman ngampus dulu gue suka tidur, makan diem-diem, izinnya ke toilet padahal gue makan bakso, dikerjain dan ngerjain temen sekelas, ah kangennya. Dan yang terakhir gak nyangka. Iya, gak nyangka aja kok gue udah lulus. Perasaan baru kemaren gue daftar kuliah, eh udah lulus aja. Waktu berjalan dengan cepat.
Wisuda dilaksanain Kamis kemaren, tapi gue kangen momen-momennya udah sampe ke ubun-ubun. Banyak yang gue kangenin. Kangen berantakin kosan Ria, kangen jajan di SD deket kampus, kangen suasana kelas, kangen dapet julukan "heeeeeg" (okay ini cuma anak-anak kelasan gue yang tau), kangen praktek masak, kangen supervisi, ah terlalu banyak buat disebutin.


Kalo dipikir-pikir tuh anak-anak kelasan gue gak pernah kompak. Karna dari dulu rencana mau jalan satu kelas tapi ujung-ujungnya wacana. Gue suka iri sama kelasan lain yang kompak. Tapi walaupun begitu gue tetep kangen sama candaan mereka yang kadang lucu banget dan kadang gak lucu tapi guenya tetep ketawa. Yah namanya juga selera humor gue receh.

Gue gak ngerasa ada yang special banget sih pas wisuda. Ya gimana ya, wisuda ya wisuda aja. Walaupun gue seneng udah dapet gelar tapi pada saat wisuda itu gue biasa aja. Keluarga dateng, pacar dateng, dapet kado juga dari sahabat gue, yah nothing special lah. Tapi setelah wisuda baru deh kepikiran random things.

Anyway wisuda kali ini gue juga lulus bareng Yuni dan Ninis, temen seperjuangan gue dari jaman SMK. Together since 2010 banget nih? Lulus SMK bareng, lulus kuliah juga bareng wkwkwkwk.


Dan didatengin pacar yang sabar banget nunggu dijemput gue sampe 2 jam lebih..


 *cieeee Dhika foto sama bokap dan kakak aing*
 

Dan temen-temen seperjuangan lainnya..



Perjalanan gue masih panjang. Walaupun tinggal kerja -> nikah -> punya anak tapi proses yang dilaluin tentu gak mudah. Gue kerja bukan hanya sekedar kerja, tapi gue juga harus menyiapkan hasil kerja gue buat masa depan gue nanti dan juga ngejar cita-cita gue.

Gak banyak sih pesen-pesen yang mau gue tinggalin buat temen-temen seperjuangan gue, gue cuma pengen bilang "See you on top". Semoga kalian bisa ngejar cita-cita kalian yang sebagian besar pengen jadi Chef.
Dan untuk Andhika, pesen buat lo cukup panjang.


Gue bisa dapet gelar A.Md.Par juga karna dukungan yang terus menerus lo kasih ke gue selama gue nulis Karya Tulis Akhir. Tentunya orang tua gue juga support gue, tapi gue akuin dukungan orang tua gue kalah dengan dukungan dari lo. Lo gak cuma bantu lewat doa dan support, tapi lo juga bantu nyari materi dan bikin kata-kata. Maaf ya pacar lo susah ngerangkai kata-kata selama bikin KTA.
Sekarang lo semester 5 dan gue udah jadi alumni. Jangan bandel dikampus. Jangan mau digodain sama dedek-dedek emesh yang ganjen, caper, yang gak tau malu udah punya cowok masih aja godain lo (ceritanya gue nyindir orang), intinya jangan nakal. Gue ditempat kerja juga gak akan nakal. Karna apa? Karna lo aja udah cukup bikin gue bahagia.
Bikin KTA gak gampang. Lo bakal ngerasain yang namanya proposal lo gak diterima dosen pembimbing, revisi berulang kali, presentasi sidang disuruh skip sama dosen penguji, itu gak gampang banget. Lo tau kan gimana stressnya gue ngerjain revisian sampe lo rela nemenin gue begadang sampe jam 3 pagi? Waktu itu lo yang support gue, sekarang gantian ya :) Makasih banyak udah bikin perjalanan kuliah aku sukses. Alafu :) semangat, Mas Kung!

No comments:

Post a Comment